Selamat Datang di Website Resmi BMT Muamalat. Segeralah Bergabunglah Menjadi Anggota Kami. Mari Maju Bersama Berkarya Membangun Umat. 

KANTOR KAMI


Kantor
BMT Muamalat

Jl. Gudanglawas Jumapolo Karanganyar
Surakarta - Jawa Tengah
Tel. +62.622712176884
Fax. +62.620000000
email: layanan@bmtmuamalat.com

Special HTML


Ads on: Special HTML
Home BERITA Ekonomi Syariah Gadai Emas Versi Baru Jangan Langgar Syariah

Gadai Emas Versi Baru Jangan Langgar Syariah PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Webmaster   
Wednesday, 30 May 2012 23:36
Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) mengingatkan gadai emas versi baru harus memperhatikan pertumbuhan bank syariah. Hal ini lantaran gadai emas telah mendukung pertumbuhan bank syariah.

“Sepanjang itu bisa menumbuhkan perbankan dan tidak melanggar syariah, kenapa tidak. Yang penting bank bisa tumbuh, “ ujar Ketua DSN MUI, Ma’ruf Amien, Selasa (14/2).

Bank Indonesia sebelumnya mengkaji transaksi gadai emas versi baru yang diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi kecil. Transaksi gadai emas tersebut akan bertenor jangka panjang dengan plafon kecil.
Ma’ruf mengatakan gadai emas terbukti mendukung pertumbuhan bank syariah. Namun, diakuinya, ada risiko yang harus diperhatikan bank syariah. “Untuk mengantisipasi risiko ini, urusan BI yang mengatur, “ ujarnya.
Untuk pengaturan gadai emas, BI dinilai harus memperhatikan plafon maksimal pembiayaan. Tetapi, untuk pemanfaatan masyarakat kecil, plafon tersebut dinilai tidak perlu diperketat. “Kalau masyarakat kecil mampunya berapa, itu dikasih saja. Yang penting diatur maksimalnya pembiayaan gadai emas itu berapa,“ ujarnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/syariah/bisnis/12/02/14/lzdlg6-gadai-emas-versi-baru-jangan-langgar-syariah
 

Visitors Counter

55233
TodayToday7
YesterdayYesterday15
This WeekThis Week7
This MonthThis Month1838
All DaysAll Days55233
free counters

bagikan ke teman


Ads on: Special HTML



Hakcipta © 2012-2017 BMT Muamalat. Designed by RumahJoomla.com.